Friday, January 1, 2016

7 Peluang Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

7 Peluang Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa – Tentu Anda para pelajar dan mahasiswa menginginkan uang sampingan tambahan untuk keperluan Anda sehari-hari. Berikut beberapa peluang bisnis yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa:


1. Jasa Pengetikan dan Print
Pengetikan makalah, skripsi, buku, tugas kantor, danlain-lain. Tentu yang harus dimiliki adalah computer dan printer. Anda juga harus bisa minimal menguasai Microsoft word atau excel. Karena zaman sekarang banyak sekali orang yang malas mengetik tugas. Apalagi Anda banyak memiliki teman seperti itu, tentu lebih banyak rezki buat Anda, hehe keuntungan yang lain buat Anda adalah Anda mempunyai pengetahuan baru tentang apa yang Anda ketik.

2. Jualan Pulsa Elektronik
Ini adalah bisnis paling mudah yang dilakukan untuk para pelajar dan mahasiswa, karena Anda hanya bermodalkan handphone. Siapa yang hari ini yang tidak punya HP? Semua HP tentu memerlukan pulsa untuk berkomunikasi dengan yang lain. Anda tinggal mendatangi counter di daerah Anda untuk mendapatkan deposit pulsa Anda.

3. Buka Les Privat
Ini sangat mendukung kalian yang kuliah di jurusan tertentu. Misalkan Anda kuliah di jurusan sains, Anda bisa membuka les privat untuk maple kimia, biologi, fisika. Atau misalkan Anda kuliah jurusan agama, Anda bisa membuka privat untuk anak-anak belajar membaca al-Qur’an. Apakah harus sesuai jurusan kuliah les privat yang kita buka? Tidak juga, selama Anda menguasai hal tersebut, mampu dan bertanggung jawab dengan hal tersebut, tentu Anda dapat membagikan ilmu yang Anda miliki.

4. Jasa Penerjemah
Ini bisnis yang masih belum banyak ditekuni oleh mahasiswa, karena memang bisnis ini tidak begitu mudah. Bisnis ini Anda harus menguasai bahasa sebagai syarat utamanya. Mungkin Anda bisa menguasai Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, dan lain-lain. Jika Anda menguasai hal itu, Anda pasti akan mempunyai penghasilan yang besar, karena tidak semua orang dapat melakukan hal itu. Terus bagaimana jika Anda tidak mempunyai keahlian bahasa asing? Tentu saja Anda bisa mencari teman Anda yang jago dalam bahasa asing. Anda tinggal menjadi penyedia jasanya.

5. Jadi Penulis Lepas
Anda bisa menjadi penulis berita, menjadi penulis cerpen, menjadi penulis cerbung (cerita bersambung). Memang pada saat ini Koran cetakan sedang mengalami penurunan. Orang sekrang lebih suka dengan Koran online. Ini juga bisa menjadi peluang bagi Anda untuk bergabung dengan mereka di media online. Anda juga bisa menjadi pembuat content, seperti menulis novel, cerpen dan lain-lain.

6. Jual Makanan Kecil
Anda bisa menjual makanan atau minuman di kampus, khususnya di kelas Anda. Anda bisa membuat jajanan kecil sesuai dengan kantong mahasiswa. Peluang ini sangat besar, apalagi jarak kantin dengan kelas Anda itu jauh. Apalagi makanan yang Anda jual itu ueeenaaaak tenan. Hehe

7. Jual Kebutuhan Secara Offline/Online
Jual apa saja yang menjadi kebutuhan teman-teman Anda. Cara ini mudah, Anda bisa mendatangi toko-toko di kota Anda, Anda bisa meminta izin ke pemilik usaha untuk menjadi reseller, Anda tinggal foto deh barang-barang yang akan Anda tawarkan ke temen-temen Anda. Anda juga bisa menawarkan barang-barang tersebut lewar media sosial seperti facebook, twitter, blog, google+, dan lain sebagainya.

Jangan lupa membagikan artikel ini agar ekonomi rakyat Indonesia semakin maju.

Berbagilah kawan, karena  Berbagi Itu Indah 

Related Posts

7 Peluang Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.