Monday, November 30, 2015

Bukti Dahsyatnya Doa Ibu

Bukti Dahsyatnya Doa Ibu – Diceritakan setiap orang yang datang menghadap Habib Salim di Tarim untuk minta di do'akan selalu mendapat pertanyaan yang sama: “apakah kamu masih memiliki permata yakni ibu di rumahmu?”

Jika jawabannya iya, maka Habib Salim dengan halus akan mengatakan,
"Tahukah kamu, bahwa doa ibu untukmu, lebih mulia dan makbul dari pada doa seorang wali besar sekalipun?"

Ketika habib Umar Bin Hafidz dan abangnya Habib Ali Masyhur masih bayi dan sering menangis, ibunda mereka Hubabah Zahra, akan memeluk dan membelai anak anaknya sambil mengusap kepala mereka, kepada Habib Ali Masyhur beliau sering berbisik, "mufti, mufti", dan sekarang Habib Ali masyhur telah menjadi Mufti Yaman.

Manakala kepada Habib Umar sang ibu selalu berdoa "da'i, da'i" dan hari ini Habib Umar telah menjelma menjadi Da'i  terkenal pada zaman ini.. DAHSYATnya do'a seorang ibu.

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)


Imam Al-Qurthubi menjelaskan, “Hadits tersebut menunjukkan bahwa kecintaan dan kasih sayang terhadap seorang ibu, harus tiga kali lipat besarnya dibandingkan terhadap seorang ayah. Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menyebutkan kata ibu sebanyak tiga kali, sementara kata ayah hanya satu kali. Bila hal itu sudah kita mengerti, realitas lain bisa menguatkan pengertian tersebut. Karena kesulitan dalammenghadapi masa hamil, kesulitan ketikamelahirkan, dan kesulitan pada saat menyusui dan merawat anak, hanya dialami oleh seorang ibu. Ketiga bentuk kehormatan itu hanya dimiliki oleh seorang ibu, seorang ayah tidak memilikinya. (Lihat Tafsir Al-Qurthubi X : 239. al-Qadhi Iyadh menyatakan bahwa ibu memiliki keutamaan yang lebih besar dibandingkan ayah)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :"Tiga macam doa yang tidak ditolak, yang tidak diragukan lagi kedahsyatannya, yaitu doa orang tua kepada anaknya, doa orang musafir (orang yang sedang bepergiaan), dan doa orang yang dizhalimi."( HR. Bukhari dan MUslim dari Abu Hurairah ).

Inilah jaminan dari Allah dan Rasulnya bahwa doa ibu itu adalah doa yang maqbul, yang langsung menembus ‘Arsy.

Buat calon ibu dan sudah menjadi ibu dari anak-anaknya berkatalah yang baik kepada anak-anaknya perkataanmu kpd anak adalah do'a..Ya Allah ampuni Dosa kami dosa kedua orang tua kami,dekatkan kami smua dlm keredhaan-Mu, dan mendapat syafa'at di yaumil kiamat..Aamiin aamiin aamiin Ya Robbal 'Alamiin


Beruntung bagi mereka yang masih memiliki permata dalam rumah juga dalam hidupnya, jaga baik-baik ibumu orang tuamu. sayangi ibumu.



Related Posts

Bukti Dahsyatnya Doa Ibu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.