Wednesday, November 25, 2015

Bisnis Rumahan Jelang Natal dan Tahun Baru

Bentar lagi hari natal & disusul dengan perayaan Tahun baru ni. Tentu banyak peluang bisnis yang dapat kita maksimalkan. Ini adaah momen emas, sangat rugi lah bagi pengusaha untuk melewatkannya.
Berikut ini adalah peluang usaha rumahan menjelang natal yang sekiranya bisa anda coba untuk memulai bisnis.


•    Menjual bingkisan khas natal

Permintaan akan parcel atau bingkisan dengan pernak – pernik natal sangat tinggi jumlahnya . Setiap keluarga yang merayakan perayaan natal berusaha untuk  membagikan parcel kepada seluruh anggota keluarga . Nah , peluang ini bisa anda manfaatkan untuk meraup rupiah .
Tentunya harga setiap parcel bisa bervariasi tergantung dari ukuran atau isi dari parcel tersebut Apalagi jika permintaan datang dari sebuah intansi atau perusahaan baik besar atau kecil , mereka akan memesan parcel dengan ukuran yang besar – besar untuk dikirimkan kepada koleganya .
•    Menjual aneka kue 
Perayaan hari besar seperti natal atau idul fitri identik dengan aneka kue kering yang disajikan di ruang tamu untuk menjamu para tamu yang datang . Keluarga dengan jumlah kerabat yang banyak akan memesan kue kering dengan jumlah yang banyak pula , otomatis ini menjadi daya pikat tersendiri bagi anda yang ingin berjualan kue khas natal . Apalagi bagi seorang ibu rumah tangga yang tidak banyak kesibukan , membuat kue untuk dijual kembali merupakan solusi jitu untuk mengusir rasa bosan anda di rumah namun tetap bisa menghasilkan profit .
•    Menjual pernak pernik natal
Anda tidak perlu berkecil hati untuk membuka sebuah usaha yang menjual pernak pernik natal dengan toko – toko besar yang sudah berdiri sejak lama dengan menyediakan aneka pernak – pernik natal yang lebih lengkap dibanding punya Anda . Yang namanya usaha kan harus dari nol atau kecil terlebih dahulu , bukan ? menjual pernak pernik natal seperti lampu , pohon cemara , serta aksesoris – aksesoris yang berbau natal yang disukai anak-anak .
•    Menjual terompet jelang tahun baru
Setelah Natal usai , kini saatnya pergantian tahun atau tahun baru . 1 minggu sebelum tahun baru tiba , masyarakat berduyun-duyun untuk mencari terompet sebagai pelengkap acara kemeriahan tahun baru yang puncaknya pada awal tanggal 1 januari tiap tahunnya . Para pengrajin terompet biasanya sudah siap untuk menjajakan terompet buatannya dengan aneka bentuk yang memikat hati seperti bentuk saksofon , ikan ,  naga dan sebagainya .
Anda bisa membeli dalam jumlah banyak agar bisa mendapatkan harga grosir lalu anda bisa menjualnya di depan rumah atau pinggir jalan 2-1 minggu sebelum tahun baru tiba . Untuk keuntungannya sendiri juga bervariasi , tergantung seberapa besar anda mampu menjual terompet tersebut .
·         Suplier Jagung
Perayaan tahun baru biasanya dilakukan dengan cara “bakar-bakar”, saah satunya bakar jagung. Kita bisa mencari petani jagung untuk memesan terlebih dahulu, karena kita akan menjadi AGEN pemasok jagung mentah. Bisa juga kita jual sendiri secara eceran.
·         Kembang api
Sama seperti terompet, kembang api menjadi “SENJATA” wajib pada saat detik pertama memasuki tahun baru. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua memanfaatkan momen ini tuk menembakkan kembang api.



Related Posts

Bisnis Rumahan Jelang Natal dan Tahun Baru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.