Friday, February 12, 2016

YAHOO PHK Ribuan Karyawan

YAHOO PHK Ribuan Karyawan -

Yahoo memulai proses PHK ribuan karyawannya. CEO Marissa Mayer sebelumnya memang sudah mengumumkan kalau portal internet yang sedang berjuang bangkit itu akan melakukan PHK sebagai langkah efisiensi.

Dikutip dari Information Week, sebanyak 15% dari seluruh karyawan Yahoo atau 1.700 orang kena PHK. Tahap pertamanya sudah dilakukan di mana 107 karyawan di kantor pusat Yahoo di Sunnyvale, California, baru saja diberhentikan. Software Development Engineering jadi salah satu divisi yang paling terkena dampak. 

"Yahoo menghargai setiap orang yang mendedikasikan dirinya dan membuat kontribusi ke perusahaan. Ini memang tak mudah, tapi penting demi masa depan perusahaan yang lebih kuat," demikian pernyataan Yahoo.

Di akhir tahun ini, Yahoo berharap menjadi perusahaan yang lebih ramping dengan hanya 9.000 karyawan. Jumlah itu turun 42% dari jumlah pegawai mereka 4 tahun yang lalu. 

Selain memberhentikan ribuan pegawai, Yahoo juga sudah memastikan lima kantornya di beberapa negara ditutup, yang prosesnya diharapkan selesai kuartal I tahun ini. Kantor yang ditutup berlokasi di Dubai, Mexico City, Buenos Aires, Madrid dan Milan.

Tahun lalu, Yahoo juga memutuskan menutup kantornya di China. Langkah efisiensi ini mengikuti kebijakan serupa di Indonesia dan Vietnam yang sudah lebih dulu ditutup kantornya pada 2014. Untuk Indonesia, layanan Yahoo memang bisa dinikmati namun dipantau dan dikendalikan oleh kantor Yahoo di Singapura.

Related Posts

YAHOO PHK Ribuan Karyawan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.