Friday, January 8, 2016

Begitu Cepat & Mudahnya Membobol Koper Yang Terkunci



Sebanyak 14 pencurian barang bawaan penumpang terjadi di Bandara Soekarno Hatta selama dua tahun terakhir. Ada tiga modus utama dalam belasan kasus pencurian tersebut.
Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Polisi (Kompol) Aszhari, menuturkan ada delapan kasus pencurian yang dilaporkan pada 2014. Sepanjang 2015, ada enam kasus pencurian barang penumpang yang tercatat pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta.
"Ada tiga modus operandi pencurian, pertama pencurian dengan membongkar bagasi kargo pesawat. Barang-barang yang dikirim menggnakan kargo sebagian hilang karena terambil," jelas Aszhari saat dijumpai wartawan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/1).
Kedua, lanjut dia, pencurian di kompartemen pesawat seperti kasus pembobolan koper penumpag baru-baru ini. Ketiga, pencurian di kabin pesawat saat pelaku menyamar sebagai penumpang. "Beberapa kasus sudah berhasil kami ungkap. Sebagian kasus penanganan kami  limpahkan ke pengadilan," ujar Agus.
Terkait kondisi di atas, pihaknya menyarankan penumpang untuk tidak melatakkan barang bawaan berharga seperti gadget dan perhiasan di bagasi. Penumpang pun disarankan menggunakan kunci ganda, atau wraping koper untuk menghindari pencurian.
Sebelumnya, pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap empat oknum porter yang mencuri barang dari dalam koper penumpang. Keempat porter dari maskapai penerbangan Lion Air itu tertangkap setelah penelusuran dari bukti rekaman kamera CCTV PT AP II pada November lalu.
Salah satu porter mengungkap adanya keterlibatan sekuriti bandara dalam proses pencurian barang-barang penumpang.

Related Posts

Begitu Cepat & Mudahnya Membobol Koper Yang Terkunci
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
January 8, 2016 at 8:56 AM

Wah wah manfaat banget nieh blog ... banyakin yah bang infonya

Reply
avatar
Anonymous
January 8, 2016 at 7:48 PM

ok gan,, mksh atas junjungannya gan

Reply