Wednesday, November 25, 2015

Hati-Hati Investasi Bodong

Investasi Bodong - Banyak orang Indonesia yang berharap mendapatkan penghasilan yang besar namun sedikit bekerja. Tentu hal ini menjadi ladang subur bagi mereka yang mencoba mencari keuntungan melalui money game. Sama seperti yang sedang hot dibicarakan saat ini, yaitu Dream for Freedom (D4F) dengan mengusung istilah bantu-membantu untuk mewujudkan mimpi.


Setiap member diatur oleh system untuk mentransfer sejumlah uang tertentu kepada member lainnya secara acak. Dengan demikian, member yang baru bergabung juga berharap akan mendapatkan transferan dari member yang lain.

Di D4F, setiap member yang ingin bergabung dapat memilih salah satu paket yang diinginkan yaitu paket Silver Rp1 juta, paket Gold Rp5 juta dan paket Platinum Rp10 juta. Masing-masing dengan janji potensi keuntungan mingguan yang aduhai, Rp 2 juta – Rp25 juta per minggu! Sejumlah jenis bonus lainnya juga diperoleh jika member mau mengajak orang lain bergabung. Makanya, banyak orang di sekitar Anda yang mungkin sudah menginformasikan tentang D4F ini.


Dengan keuntungan yang menggiurkan, tentu saja banyak orang yang terpikat dengan jenis bisnis ini dan menganggapnya investasi. Uang yang disetor tidaklah diinvestasikan untuk kemudian berkembang dan dibayarkan kepada member sesuai janji-janji % yang diberikan. D4F juga tidaklah memilki lini bisnis ataupun produk untuk dijual. Jadi murni D4F money game semata, bukan investasi.

Apakah ini termasuk Penipuan?
Tentu saja tidak, karena mereka sudah mempresentasikan bahwa mereka tidak berjualan juga tidak berinvestasi. Jadi kalau mereka menjanjikan keuntungan yang besar, mereka juga sudah menjelaskan dari mana uang tersebut berasal yaitu dari member yang lainnya. Hal ini tentu mengandung resiko, karena semua dilakukan atas asas kepercayaan semata. Tidak ada jaminan bahwa ada yang akan mentransfer uang kepada Anda. Sudah jelas ini adalah kegiatan yang beresiko.

Beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan bahwa D4F tidak memiliki kantor atau pengelola yang bertanggung-jawab atas proses bisnis yang mereka lakukan. Setiap calon member hanya mengetahui upline (leader) yang menghubunginya, atau yang otomatis disediakan di website Dream for Freedom. Dengan demikian, jika kemudian tidak ada orang yang mentransfer dana kepada Anda alias uang tidak kembali, satu-satunya yang bisa dikontak adalah upline tersebut. Akan tetapi dia juga hanyalah member D4F.

Kesimpulannya, posisi Anda sebagai member sangat lemah.
Namun, dapat dipastikan bahwa member D4F pasti juga akan sangat banyak. Siapa yang tidak menginginkan keuntungan yang demikian besar? Apalagi banyak leader D4F yang mempropagandakan bahwa cukup setor sekian, pasti dapat sekian-sekian, tanpa perlu kerja.


Selama masih ada member yang bergabung, maka D4F masih bisa membayar bonus para member terdahulu. Namun, jika member makin seret, lalu darimana datangnya uang? Dari bisnis yang dipropagandakan D4F? Jadilah investor yang cerdas kawan, jangan terkecoh investasi bodong.

Related Posts

Hati-Hati Investasi Bodong
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.