Sunday, November 29, 2015

Rahasia BUAH MERAH dari Papua

Rahasia BUAH MERAH dari Papua – Mungkin banyak orang yang belum tahu, buah merah adalah buah yang hanya ditemukan didaerah Papua dan new guenia. Buah merah yang memiliki nama latin Pandanus conoideus Lamk, yang merupakan salah satu tanaman dari genus Pandanus adalah tanaman endemik Papua dan Papua Nugini. Tanaman buah merah ini dikatakan terdapat hingga 12 kultivar dan tersebar luas di daerah dengan ketinggian hingga 2.300 dpl, seperti dilembah Baliem Wamena, serta daerah didaerah terpencil lainnya di Papua seperti Arfak , Jayapura , dan pegunungan Bintang.

Sampai saat ini, penelitian tentang Buah Merah sebagai obat masih belum tuntas. Oleh sebab itu, sari Buah Merah yang dihasilkan untuk sementara tetap digolongkan sebagai jamu atau food supplement.

Buah Merah ini sudah menjadi rahasia  turun-temurun orang Papua dalam menjaga kesehatan ataupun prngobatan penyakit. Berikut beberapa khasiat buah merah:

1.     Aids
Dikatakan bahwa buah merah dapat mengobati HIV, walaupun belum pernah mendengar adanya penelitian yang dilakukan. Hal ini dimungkinkan karena buah merah mengandung tokoferol dan betakaroten yang sangat tinggi. Seperti yang diketahui bahwa konten tersebut diatas dapat bertindak sebagai antioksidan, yang  dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit HIV adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang merontokkan sistem kekebalan tubuh.

2.     Asam urat
Asam urat dapat terjadi karena adanya masalah pada fungsi lever, sehingga memproduksi asam urat secara berlebihan. Kelebihan Asam urat akhirnya mengendap dan mengumpul pada persendian dan menimbulkan gejala sakit . Tokoferol dalam buah merah dapat membantu mengencerkan darah dan memperbaiki sistem kerja dari hati.

3.     Osteoporosis
Buah merah kaya akan kalsium, sehingga bisa mencegah dan membantu untuk mengobati osteoporosis.

4.     Mencegah dan mengobati kanker
Buah merah mungkin juga dapat mengobati kanker,  karena kandungan tokoferol yang sangat tinggi(11.000 ppm) dan  betakaroten (7000 ppm ). Kedua senyawa ini akan bertindak sebagai antioksidan,  dan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga termasuk akan mencegah penyebaran sel kanker.

5.     Diabetes Mellitus
Kandungan tokoferol dalam buah merah akan membantu kerja pankreas, sehingga fungsi pankreas menjadi normal kembali.

6.     Stroke dan tekanan darah
Buah merah yang mengandung tokoferol ini dapat mengencerkan darah, sehingga sirkulasi darah meningkat dan tekanan darah menjadi normal kembali.

7.     Meningkatkan gairah dan kesuburan
Yang brkhasiat dalam hal ini tak lain adalah adanya Vitamin E (tokoferol) yang sangat tinggi dalam buah merah. Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan Pria dengan cara membantu meningkatkan produksi sperma . Selain itu, buah merah juga mengandung kalori tinggi yaitu 360 kalori, sehingga akan meningkatkan gairah serta vitalitas fisik Kita sepanjang hari.

8.     Gangguan mata
Beta karoten tinggi yang terdapat dalam buah merah akan membantu mengatasi berbagai macam jenis penyakit mata, yang umumnya disebabkan oleh kekurangan vitamin A.


Jadi, Buah Merah sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Dan ini merupakan rahasia kekuatan orang-orang Papua. Hehe jangan lupa koment & share ya...

Related Posts

Rahasia BUAH MERAH dari Papua
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.