Wednesday, November 25, 2015

Tips Sukses Bisnis Online

Bisnis Online - Seringkali, orang melihat cerita sukses dari seseorang dan ingin menjadi orang tersebut. Misalnya Mark Zuckerberg, pencipta Facebook yang menjadi billionaire di usia yang sangat muda. Anda ingin menjadi seorang Mark Zuckerberg? Tentu saja, saya juga ingin, tidak ada yang salah akan hal itu.

Tetapi, apakah anda tahu bahwa untuk mencapai hal itu, Mark “mengorbankan” masa mudanya, dimana ketika teman-teman mereka pergi berpesta, dia berjuang di depan komputernya untuk menuliskan kode-kode baru untuk mengembangkan facebook?
Tahukah anda bahwa ia melewatkan berbagai malam yang panjang, dimana ketika teman-temannya semua sudah tertidur, ia masih berjuang di dapan komputernya dan tetap lanjut bekerja?Tetapi ada yang mengatakan: “bekerja pintar lebih baik dari bekerja keras”. Sure. Seberapa banyak yang bisa sukses dari hanya bekerja pintar? 1%? 50%?
            Tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberap orang yang terlahir berbakat dan sangat cerdas, sehingga mereka bisa sukses dengan sangat cepat. Kalau anda salah satu dari mereka, saya ucapkan selamat.Tetapi kalau anda adalah seperti saya atau seperti kebanyakan orang lainnya yang biasa-biasa saja, maka Anda harus memiliki 2 mindset berikut ini untuk menunjang bisnis online anda.

1.   KETEKUNAN
Ketika anda menjual sebuah produk dan gagal, anda perlu tekun untuk mencobanya lagi entah dengan produk yang lain atau anda mengubah cara penjualan Anda.
            Ketika anda tergoda untuk bermalas-malasan di depan TV, anda perlu tekun untuk menyemangati diri anda dan mengingatkan diri anda akan mimpi anda, agar anda segera kembali ke laptop atau computer anda untuk melanjutkan pekejaan anda.


2.   FOKUS
Kita sering melihat dalam dunia bisnis online ini, bnayak yang betindak seperti kutu loncat. Maksudnya adalah orang yang tergiur dengan berbagai janji menjadi kaya di bisnis online dengan MUDAH dan meninggalkan apa yang baru saja ia pelajari dan bahkan belum sempat dipraktikkan.
Orang seperti ini adalah “makanan empuk” dari para guru-guru internet marketing. Mereka adalah para pembeli yang sangat setiadan sangat mudah untuk dijual. Anda hanya perlu menawarkan di depan mereka “semangkuk emas” dan mereka akan tergiur sampai menjulurkan lidah untuk mau ikut serta. Padahal, seperti yang dikatakan di atas sebelumnya, apa pun yang anda pilih untuk lakukan di dalam dunia online, Anda pasti akan berhasil ketika Anda mau FOKUS.
Contohnya seperti ini...
Anda suka dengan FB dan anda cukup menguasainya. Di sini, ambillah keputusan bahwa anda ingin menghasilkan uang denga FB. Setelah anda mencapai keputusan tersebut, maka FOKUS-lah dengan hal-hal yang berhubungan dengan FB.

Anda bisa belajar bagaimana carnya:
·         Membuat facebook fanpage.
·         Memasang iklan di Fb yang efektif.
·         Dan banyak hal lain yang berhubungan dengan FB.

Jika anda harus belajar dan membeli materi baru, carila materi dan subscribe-lah kepada guru-guru yang ahli di bidang FB. Ambil waktu dan fokuskan perhatian anda di sini dan gunakan ketekunan dalam mencoba berbagai hal di FB sampai anda berhasil MENGHASILKAN UANG dari bisnis online Anda. Simple bukan?


Jika tulisan ini bermanfaat, jangan lupa di-like, comment & share ya... J

Referensi:

Andry Salim, The Internet Millionaire, Jogja: Media Pressindo, 2014

Related Posts

Tips Sukses Bisnis Online
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.