Thursday, November 26, 2015

Makanan Penyabab Jerawat

Makanan Penyebab Jerawat - Masalah jerawat dikeluhkan oleh kebanyak orang, entah laki-laki maupun perempuan. Namun ada juga yang menutupi kekecewaannya karena wajahnya jerawatan dengan berkata wajah tanpa jerawat bagai langit tanpa bintang.


Banyak faktor yang memepengaruhi munculnya jerawat pada wajah. Ada faktor dari dalam tubuh, seperti stress, hormone, dan makanan. Biasanya kondisi ketidak stabilan dalam diri akan memicu munculnya jerawat. Ada juga faktor dari luar tubuh seperti debu, make up dan kebersihan wajah.

Bagi yang sudah rajin menjaga kebersihan wajahnya tetapi jerawat tetap saja muncul, ada beberapa Makanan Penyebab Jerawat yang harus anda hindari.

1.       Makanan dengan minyak berlebih
Minyak berlebih sangat rentan untuk tumbuhnya jerawat. Makanan ini seperti gorengan dll, terlebih minyak yang digunakan yang kurang sehat.

2.       Manis berbahan gula tinggi
Gula termasuk salah satu makanan yang mampu meningkatkan kadar lemak di tubuh. Sehingga saat berlebihan akan menjadikan wajah anda berminyak dan berjerawat. 

3.       Makanan berbahan susu
Makanan berbahan susu sapi biasaynya mengandung banyak hormon, seperti keju, yogurt, cokelat, dll. Makanan seperti ini harus dihindari.

4.       Kafein
Kafein tidak hanya terdapat pada kopi saja, tetapi terdapat juga pada coklat, teh, obat penahan sakit, minuman berenergi, dan lainnya. Kafein sendiri memicu munculnya adrenalin merilis hormon penyebab stres. Stres akan sangat berpengaruh dan memicu jerawat untuk kembali muncul.

5.       Alkohol
Alkohol sangat tidak di anjur bagi anda yang ingin memiliki wajah bersih dari jerawat. Karena dengan mengkonsumsi alkohol maka akan menimbulkan resiko terjadi kerusakan pada aliran darah


Hindarilah Makanan Penyebab Jerawat, dikombinasikan dengan olahraga yang cukup agar aliran darah ditubuh semakin lancar, sehingga pori2 di wajah tidak tersumbat.

Related Posts

Makanan Penyabab Jerawat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.