Sunday, November 29, 2015

Cara Menghentikan Kebiasaan Buruk

Cara Menghentikan Kebiasaan BurukKebiasaan buruk sering kali menghambat seseorang untuk meraih kesuksesan, karena hal tersebut sesorang menjadi pribadi yang kurang baik, kurang dipercaya, tentu hal ini menjauhkan kita dari rezki.

Ada beberapa kebiasaaan buruk yang sering dilakukan:

1.     Kebiasaan suka menyalahkan
Pribadi yang sukses adalah pribadi yang bertanggung jawab. Dia tidak jarang menyalahkan orang lain, apalagi menyalahkan diri sendiri.

2.     Kebiasaan suka mencari alasan
Dikatakan bahwa Orang sukses selalu mencari jalan, orang gagal selalu mencari alasan. Dikatakan juga bahwa Orang sukses  akan selalu kelebihan 1 jalan, orang gagal akan selalu kelebihan 1 alasan.

3.     Kebiasaan suka komplein/mengeluh
Ini adalah kebiasaan buruk yang hampir menjangkiti seluruh manusia di dunia. Bahkan di sosial media, hampir seluruh orang Indonesia jika memasang status di medsos, maka status mereka adalah status mengeluh, status galau, dan stress.

4.     Kebiasaan suka gossip
Anda tidak suka digosipkan oleh orang lain, demikian juga orang lain juga tentu tidak suka digosipkan oleh Anda.

Berikut adalah cara menghentikan 4 kebiasaan buruk di atas:

Jika anda sering melakukan kebiasaan buruk di atas, berarti tingkat kesadaran Anda berkurang. Tentu ketika tingkat kesadaran Anda meningkat, anda tidak akan mengeluh, anda tidak akan menggosip.

Bagaimana untuk menghilangkan itu semua? Anda harus membuat ‘BUKU KESADARAN’.

Hari,Tanggal,Jam
Kebiasaan Poistif
Kebiasaan Negatif
















Contoh:
Hari,Tanggal,Jam
Kebiasaan Poistif
Kebiasaan Negatif
Senin, 30 Nov, 13.00

Mengeluh karena ban motor bocor
Senin, 30 Nov, 17.00

Menggosip di FB
Senin, 30 Nov, 18.00
Membaca buku motivasi

Selasa, 1 Des, 05.00
Mendengarkan audio orang sukses





Jika anda melakukan 10 kebiasaan buruk dalam sehari, maka tulislah semua itu. Karena hal ini akan meningkatkan kesadaran atas kebiasaan buruk Anda. Begitupun kebiasaan baik Anda harus ditulis seluruhnya.

Anda harus mengisi buku ini selama 30 hari. Apakah kebiasaan buruk anda akan hilang selama 30 hari? Bisa saja, karena dengan Anda mengisi setiap hari buku itu, maka Anda sudah meningkatkan KESADARAN Anda. Tentu jika Anda sadar Anda tidak akan melakukan kebiasaan buruk itu lagi.

Apakah karirr Anda akan meningkat setelah itu? Tidak ada jaminan. Tetapi tentu kehidupan Anda menjadi lebih baik sebelumnya, hari Anda akan bersemangat, tentu rezki Anda akan menjadi lancar.
Jangan lupa dikomen & share ya...

Sumber:

SuccessBefore30

Related Posts

Cara Menghentikan Kebiasaan Buruk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.