Wednesday, December 2, 2015

8 Khasiat Rahasia Buah Naga

8 Khasiat Rahasia Buah Naga - Buah naga disebut juga Dragon Fruit adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia Utara dan Tiongkok Selatan.


Buah naga ini memiliki banyak sekali khasiat rahasia yang mungkin banyak orang belum ketahui. Berikut ini beberapa khasiat buah naga yang banyka mengadung vitamin dan gizi:

1.       Menjaga kesehatan tulang

FAO sebagai badan dunia yang menangani masalah pangan mengatakan bahwa ternyata buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor dalam jumlah yang cukup tinggi. 

2.       Mencegah penyakit jantung

Sebuah studi dalam jurnal Pharmacognosy Research pada 2010 menemukan, berbagai kandungan pada buah naga merah ternyata bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantungdan tekanan darah tinggi.

3.       Mengurangi resiko diabetes

Bagi yang memiliki keturunan diabetes, seringlah mengkonsumsi buah naga agar resiko anda mengalami diabetes semakin kecil, karena buah naga ini banyak mengandung vitamin B3.

4.       Mencegah kanker

Mengonsumsi buah naga merah secara rutin adalah salah satu cara efektif untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung antioksidan.

5.       Anti-aging

khasiat buah naga tidak hanya untuk kesehatan saja, namun juga untuk kecantikan. Nutrisi yang dimiliki oleh buah naga dipercaya mampu untuk membersihkan kulit, mengencangkan kulit dan mencegah jerawat.

6.       Menjaga kesehatan mata

Kandungan beta-karoten yang terkandung dalam buah naga merah ini sangat bermanfaat untuk mata. Anda bisa mnegkombinasikannya dengan wortel untuk menjaga kesehatan mata Anda.

7.       Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat dalam buah naga juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Buah naga ini juga dapat membantu diet Anda.

8.       Meningkatkan daya tahan tubuh

Jumlah vitamin C yang tinggi dalam buah naga mampu meningkatkan fungsi sistem daya tahan tubuh, juga membantu menstimulasi antioksidan. Kandungan vitamin C, mineral, dan fitoalbumin buah naga juga mampu melawan radikal bebas. 
Itulah beberapa khasiat  rahasia buah naga yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Perbanyaklah mengkonsumsi buah naga, karena buah ini banyak sekali mengandung berbagai macam vitamin dan gizi.

Related Posts

8 Khasiat Rahasia Buah Naga
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.