Saturday, December 5, 2015

5 Sebab Kenapa Banyak Orang Belum Kaya

5 Sebab Kenapa Banyak Orang Belum Kaya - Hampir 97% orang di muka bumi ini masih sering merenung kenapa aku ni ko belum kaya? Ko orang lain kaya tetapi aku tidak? Ini sering sekali ditanyakan orang-orang yang bingung dengan keadaannya sekarang.

Dari sekian banyak buku-buku, seminar-seminar dari para master bisnis, dapat disimpulkan ada 5 sebab kenapa banyak orang belum kaya. Berikut penjelasannya:

1.     Anda tidak pernah terfikir bahwa itu bisa kaya

Karena banyak orang kaya, pada awalnya mereka percaya bahwa mereka suatu hari akan menjadi orang kaya. Tetapi banyak orang di sekitar kita, mereka tidak terfikirkan kaya. Mereka jangankan bermimpi untuk kaya, bisa makan saja sudah cukup kata mereka. Kita ini bukan ditakdirkan menjadi orang kaya, orang kaya itu hanya orang2 tertentu, bukan seperti kita, kata mereka.

Kata2 negatif seperti itu, jika diulang2 dari kecil hingga dewasa akan menjadi system kepercayaanmyang mengakar di dalam mindset Anda.

2.     Anda tidak pernah memutuskan untuk menjadi orang kaya

Sukses adalah sebuah keputusan, gagal adalah sebuah keputusan. Jika anda memutuskan untuk tidak menjadi orang kaya, maka Anda tidak akan pernah kaya. Tetapi jika Anda memutuskan hari ini untuk menjadi orang kaya, maka Anda akan siap menghadapi halangan dan tantangan untuk menjadi orang kaya. Jika anda sudah memutuskan, maka Anda akan mempunyai tekad yang kuat.

Seperti contoh yang terjadi di Indonesia, ada seseorang yang ingin pergi ke Jakarta tetapi dia tidak memiliki uang untuk membeli tiket, maka ia menyelinap melalui roda pesawat. Berita ini sudah menggemparkan dunia. Jika tekad sudah bulat, halangan apapun akan lewat.

3.     Anda suka menunda

Anda suka sekali mencari alasan. Orang kaya itu walaupun sudah tidak ada jalan, mereka akan tetap cari jalan.

4.     Kurang pengetahuan dalam manajemen keuangan

Banyak sekali orang kaya di dunia ini mereka jatuh bangkrut. Karena apa? Bukan karena mereka tidak bisa menghasilkan uang, tetapi berapa pun uang yang mereka hasilkan akan selalu habis. Robert Kiyosaki mengatakan “Kekayaan itu berasal bukan dari berapa uang yang dapat dihasilkan, tetapi berapa uang yang dapat disimpan.” Kunci orang kaya adalah dia bisa menyimpan uangnya.

5.     Anda tidak mempunyai GOALS

Anda tidak mempunyai tujuan yang jelas dalam hidup Anda. Orang sukses itu pada saat mencapai satu tujuan, dia tidak akan berfoya-foya. Dia akan mengejar goals yang lain, goals yang baru.

Itulah 5 sebab kenapa banyak orang belum kaya. Tetap semangat dalam mengejar impian Anda.
Salam pengusaha Muda!!!


Referensi:

SuccessBefore30

Related Posts

5 Sebab Kenapa Banyak Orang Belum Kaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.