Wednesday, December 9, 2015

6 Tips Sukses Berbisnis

6 Tips Sukses Berbisnis – Dalam berbisnis, Anda perlu mempertimbangkan langkah2 apa yang perlu untuk diprioritaskan dalam menjalankannya. Karena ketika Anda menjalankan usaha, ada point-pont tertentu yang perlu Anda pertimbangkan agar tidak terjadi gangguan antara bisni dan pribadi.


Berikut ini 6 tips sukses dalam berbisnis:

1.     Fokus pada bisnis Anda

Fokuslah dalam produksi, promosi, dan peerhitungan akhir. Sebisa mungkin hindari kencendrungan untuk melakukan segala sesuatu secara bersamaan, karena hanya akan mengganggu. Fokuslah ketika proses produksi tanpa harus memikirkan promosi. Fokuslah pada saat promosi tanpa harus memikirkan keuntungan. Fokuslah ketika melakukan perhitungan akhir tanpa memikirkan promosi yang telah dilakukan. Saat Anda focus pada 1 hal, berarti Anda telah menyelesaikan 80% pekerjaan Anda.

2.     Pilih Tempat yang Tepat

Tempat yang ramai belum tentu menghasilkan, karena Anda tidak tahu apakah mereka tertarik dengan produk Anda. Misalkan Anda menjual baju, tetapi Anda berjualan di antara penjual ikan, apakah hal ini membuat pelanggan tertarik? Tentu tidak. Pilihlah tempat yang sangat strategis untuk usaha Anda.

3.     Siasati Hadapi Waktu

Misalkan Anda menjual jas hujan di saat kemarau, apakah akan laku? Tentu saja tidak, karena konsumen akan berfikir “sudah tau panas gini, malah ditawari jas hujan.”Jadi, cermati produk apa yang akan dijual dengan waktu pada saat menjual.

Baca juga: 6 Tips Jitu Pemasaran 

4.     Bersiaplah menghadapi kerugian

Setiap pengusaha pasti pernah merugi, perbedaannya adalah seberapa besar dan seberapa lama. Bagi yang biisa bertahan dan memperbaikinya, kerugian terrsebut tidak akan lama dan membesar bahkan bisa sukses kembali. Oleh karena itu, persiapkan diri Anda dengan ide2 cemerlang dan solusi untuk segala kemungkinan yang ada. Dengan begitu, Anda bisa menghadapi kerugian yang datang, bahkan bisa mencegahnya.

5.     Perluas jaringan

Membentuk jaringan diperlukan untuk keberhasilan dalam memasarkan bsinis Anda. Maka jalinlah kerjasama dengan klien Anda dan perluaslah pertemanan Anda. Caranya mudah, zaman canggih seperti sekarang ini cukup dengan menggunakan salah satu media sosial sudah bisa mencakup banyak teman.

6.     Bangga dengan Bisnis Anda

Untung atau rugi, ramai atau sepi, Anda harus mencintai usaha Anda, karena inilah jalan Anda untuk mencapai kesuksesan. Anda memilih berbisnis dan Anda menjalaninya setiap hari, maka Anda harus bangga. Ciri seorang pengusaha sukses yakni bangga dengan hasil kerja kerasnya.

Referensi:
Dimas, 180 Sumber Penghasil Uang, Jakarta: Cetak Buku Publisher, 2014


Related Posts

6 Tips Sukses Berbisnis
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.