Tuesday, December 1, 2015

6 Tips Jitu Pemasaran

6 Tips Jitu Pemasaran – Sebaik apapun produk Anda, semurah apapun produk Anda, itu semua tidak akan berarti jika teknik pemasaran Anda kurang tepat.

Berikut ini beberapa tips jitu bagaimana mengoptimalkan pemasaran produk Anda:


1.     Menjadi salesman sendiri

Jika anda belum memiliki karyawan dalam bisnis, Anda bisa menjadikan diri Anda sebagai seorang salaes. Di sini, Anda akan menawarkan secara langsung produk kepada konsumen, menawarkan ke warung, untuk skala besar Anda bisa menawarkan produk Anda ke suatu perusahaan retail.

2.     Permainan harga diperlukan

Harga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi penjualan suatu produk. jika Anda menetapkan harga yang terlalu tinggi, Anda bisa rugi, apalagi jika terlalu tinggi, Anda pasti sudah rugi. Anda dapat melihat pesaing Anda, karena hal itu menjadi patokan Anda dalam menentukan harga produk Anda. Anda bisa juga menawarkan harga promo ataupun diskon.

3.     Manfaatkan media online

Apapun bisa dicari dan didapat melalui internet. Berbelanja pun bisa lewat internet. Anda bis memanfaatkannya dalam menjual produk Anda. Untuk memasarkan melalui media online tidak sulit, Anda bisa membagikan produk Anda di medsos, seperti FB, twittwer, blog, youtube, atau yang lainnya.

4.     Memanfaatkan gadget

Penggunaan gadget sudah semakin marak. Seperti blackberry bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk memasarkan produk Anda. Dengan gadget, Anda bisa mngirimkan pesan secara berantai dalam waktu yang singkat. Anda bisa memanfaatkan BBM, WA, Line, dan lain sebagainya.

5.     Mempekerjakan salesman

Jika Anda bepikir usaha Anda berpotensi besar atau sudah laris manis di pasaran atau Anda lelah jika harus mencari pembeli sendiri, Anda bisa menggunakan jasa seorang salesman.  Jasa salesman memang tidak gratis, Anda harus mengeluarkan budget lebih. Akan tetapi, Anda tidak harus turun ke lapangan langsung untuk memasarkan produk Anda.

6.     Gunakan media promosi

Anda bisa membuat brosur tentang produk Anda, atau katalog, stiker, dan lainnya informasi mengenai produk Anda.

Demikian tips jitu pemasaran untuk produk Anda. Teruslah semangat dalam mngembangkan bisnis Anda. Salam Pengusaha Muda!!!

Referensi:

Dimas, 180 Sumber Penghasil Uang, Jakarta: Cetak Buku Publisher, 2014

Related Posts

6 Tips Jitu Pemasaran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.