Wednesday, December 16, 2015

7 Tips Sukses Ala Om Einstein

7 Tips Sukses Ala Om Einstein – Siapa yang tidak mengenal Albert Einstein. Semua orang mengakui bahwa dia adalah salah satu orang terjenius di dunia ini. Dia juga dikenal sebagai ilmuwan yang mempunyai banyak penemuan. Selain sebagai orang jenius, Einstein juga terkenal dengan sikapnya yang nyeleneh.


Berikut beberapa tips sukses ala Om Albert Einstein:


1.     “Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah”
Om Einstein mengatakan kata kunci di sana adalah ‘BERTAHAN’. Seberapa pintar pun Anda, seberapa tinggi IQ Anda, seberapa ganteng pun Anda, jika Anda mudah sekali menyerah, maka Anda tidak akan meraih yang namanya kesuksesan. Anda tidak akan bisa membuat sebuah penemuan. Anda baru sampai di tangga pertama pun Anda sudah keok. Anda terlalu cepat ‘ejakulasi dini’. Tidak ada orang di dunia hidup tanpa masalah. Semakin tinggi pohon, semakin kencang badai yang menerpa. Ingat tetap berdamai dengan alam dan “BERTAHAN”.

2.     “Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberikan penghargaan yang layak untuk ciumannya itu.”
Maksud dari perkataan Om Einstein di sini bukanlah mengenai pria yang mencium wanita di mobil, tetapi yang dimaksud Om Einstein adalah fokuslah dalam bekerja.
Saat mengemudi tentu kita focus dengan jalanan. Pada saat kita mengalihkan perhatian kita, berarti kita tidak menghargai nyawa sendiri. Sama seperti kesuksesan, ketika Anda tidak focus pada satu hal, maka Anda tidak akan mencapai hasil yang maksimal. Tentu semua orang bisa melakukan semua hal, tetapi tidak dilakukan sekaligus.

3.     “imajinasi adlah segalanya. Imajinasi adalah penarik masa depan. Imajinasi lebih penting dari pengetahuan.”
Bukan berarti Om Einstein meremehkan pengetahuan. Banyak teori sains yang ia cetuskan berawal dari imajinasi.
Dengan imajinasi Anda juga menjadi orang yang kreatif. Orang yang kreatif adalah orang yang selalu mempunyai kelebihan 1 jalan walaupun semua jalan sudah buntu, ia akan tetap mencari jalan lain.
Imajinasi adalah awal mula impian Anda. Jika Anda tidak dapat berimajinasi, maka Anda tidak dapat memvisualisasikan apa impian Anda ke depan. Imajinasi juga sangat berpengaruh bagi alam bawah sadar Anda, ini yang selalu terekam di dalam otak Anda sehimgga Anda terus bersemangat mewujudkan impian Anda.

4.     “Saya tidak pernah memikirkan masa depan. Itu akan datang sesaat lagi.”
Masa lalu adalah pengalaman berharga. Tetapi terus-menerus memikirkan masa lalu dan takut masa depan adalah kebodohan. Anda tidak bisa menebak apa yang akan terjadi esok hari.
Anda tidak perlu takut membuka bisnis, mencari peluang,mencoba hal-hal baru, hilangkan itu semua. Karena Anda hidup untuk hari ini. Dan masa depan adalah hari ini.

5.     “Saya tidak memiliki bakat khusus, hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja.”
Rasa tahu yang besar akan memancing seseorang untuk melakukan sesuatu. Om Einstein tidak akan memecahkan banyak penemuan jika ia tidak memiliki rasa ingin tahu yang kuat.
Rasa ingin tahu adalah bukti seseorang kalau ia itu ingin berkembang. Banyaklah membaca, berdiskusi, serta belajar dari orang-orang sukses terdahulu.

6.     “Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.”
Jangan pernah takut gagal dan salah. Berapa banyak penemuan yang tercipta setelah sekian ribu kegagalan? Tanpa melakukan kesalahan, Anda tak akan pernah belajar dari sesuatu hal. Saat Anda belajar dari kesalahanmu, saat itulah Anda berkembang ke arah yang lebih baik.

7.      “Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga.”
Percuma Anda sukses namun tiada berharga. Percuma Anda mempunyai uang banyak tetapi keluarga Anda berantakan. Tentu Anda berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat setiap harinya.

Sukses tidak dibangun dalam 2,3 atau 5 tahun, tetapi sukses dibangun setiap hari.

Jangan lupa koment dan share ya..

Related Posts

7 Tips Sukses Ala Om Einstein
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.