Saturday, December 5, 2015

11 Fakta Menarik Emak-Emak Ketika Naik Motor

11 Fakta Menarik Emak-Emak Ketika Naik Motor – Sudah bukan rahasia umum lagi jika kita bertemu emak-emak naik motor kadang lebih berbahaya dari geng motor, karena mereka memiliki fakta berkendara yang hampir sama keseluruhannya di Indonesia. Mungkin Anda sering juga bertemu dengan mereka di jalan yang tentunya dapat membuat Anda menggelengkan kepala.

Berikut beberapa fakta menarik emak-emak ketika naik motor:

1.     Keluar dari gang g’ pake liat kiri kanan
Saat berkendara kita sering dibuat kaget oleh emak-emak berkendara keluar dari gang tanpa lihat kiri kanan jalan. Tentu ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang lain.

2.     Lampu (sein) reting ke kiri, eh beloknya ke kanan.

Pasti Anda sering berjumpa dengan emak sprit ini, emtah karena dia salah pencet atau karena dia lupa mematikan lampu seinnya.

3.     Tidak kenal klakson

Emak-emak biasanya naik motor tidak menghiraukan klakson. Lebih baik tidak usah diklakson juga, karena biasanya emak-emak kaget kalau denger bunyi klakson dan bisa membahayakan penngguna jalan yang lain.

4.     Tak pakai helm, tak masalah

Emak-emak biasanya cuek aja kalau naik motor g’ pakai helm, apalagi kalau jaraknya hanya dekat dengan rumah. Padahal sudah ada polisi di belakang tetap aja cuek.

5.     Jago ketika berhadapan dengan polisi

Pada saat kena razia, emak-emak mengeluarkan jurus 1.000 alasan, alasan tadi lupa pakai helm lah, alasan tadi buru-buru lah jadi g’ bawa STNK, dan masih banyak alasan lain yang membuat polisi kewalahan saat berhadapan dengan emak-emak.

6.     Ambil jalan tengah
Emak-emak kalau naik motor biasanya ngambil jalurnya nanggung di tengah-tengah, ini yang membuat pengendara lain bingung. Mau nyelip dari kiri ya salah aturan, mau nyelip dari kanan takut emak itu kaget. Ya jadinya serba salah.

7.     Boncengnya borongan

Kalau sudah bawa anak atau jemput anak sekolah, biasanya boncengannya borongan, bisa sampai 3-4 orang tu. Ini jelas g’ safety riding.

8.     Penguasa jalan: rombongan touring dan emak-emak naik motor


9.     Teknik berkendara seperti Spongebob

Tak dapat dipungkiri bahwa teknik berkendara emak-emak kebanykan tergolong pas-pasan.

10.   Belanjaannya se-GUNUNG

Emak-emak kalau sudah pulang dari pasar biasanya belanjaannya segunung. Ini berakibat menyusahkan dirinya sendiri ketika hendak melihat ke belakang dan berbahaya bagi pengguna jalan yang lain.

11.   Emak-emak tak pernah salah

Saat Anda berhadapan emak-emak dalam sebuah insiden, Anda tetap yang ‘salah’. Bagaiaman pun kronologinya tetap Anda yang salah. Karena emak-emak tak pernah salah dan tak mau disalahkan.


Tulisan ini tidak ada maksud untuk menjelekkan siapa pun. Tulisan ini bertujuan untuk memberikan info kepada para netizen agar lebih berhati-hati lagi dalam berkendara di jalanan. Terima kasih dan mohon maaf sesudahnya. Salam Damai!!!

Related Posts

11 Fakta Menarik Emak-Emak Ketika Naik Motor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.