Tuesday, December 1, 2015

6 Tips Agar Cepat Hamil

6 Tips agar Cepat Hamil - Belum dikatakan sempurna jika seorang wanita yang telah menikah belum dkarunia seorang anak. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal, bisa karena memang disengaja (program KB), bisa juga karena kurang memahami hal-hal yang berhubungan dengan kehamilan.

Berikut ini adalah beberapa tips agar wanita cepat hamil:

1.     Pola hidup sehat

Agar cepat hamil, Anda harus menerapkan pola hidup sehat, mulai dari makan makanan yang bergizi, seperti makan kecambah/toge yang terbukti ampuh menambah kesuburan. Tidak minum minuman beralkohol, tidak merokok, apalagi narkoba. Anda harus teratur berolahrga. Anda juga harus menjaga berat badan Anda menajdi ideal, karena banyak kasus wanita yang sulit hamil disebabkan obesitas.

2.     Tes Kesuburan

Sekarang di apotek banyak yang menjual alat tes kesuburan. Anda dapat mencobanya untuk mengetahui tingkat kesuburan Anda.

3.     Cari masa subur

Menurut Prof Paula Hillard, MD, ahli Obgin dan Ginekolog di Stanford University School of Medicine, Palo Alto, California, AS, akan lebih baik kalau tahu siklus haid masing-masing dan dari sana bisa menghitung masa subur dengan mudah. Misalkan siklus haid anda adalah 28 hari, maka masa subur optimal anda adalah di hari ke 12 dan hari ke 16 setelah haid. Jika berhubungan seks pada saat ini maka kesempatan hamil lebih besar dibanding waktu lainya.


4.     Pilih posisi berhubungan yang tepat

Posisi pada saat berhubungan juga sangat berpengaruh pada saat pembuahan. Diantaranya adalah posisi missionaris dimana suami berada di atas. Posisi, kondisi tubuh, dan gaya gravitasi memungkinkan sperma untuk "berenang" lebih jauh dan lebih dekat ke sel telur.

5.     Berbaring setelah berhubungan

Menurut James Goldfarb, MD, Direktur  Klinik Kesuburan  Cleveland,  di  Cleveland, AS, disarankan untuk berbaring selama 10-15 menit setelah berhubungan. Dengan demikian sperma mempunyai kesempatan lebih besar untuk mencapai sel telur.

6.     Doa

Jangan lupa sebelum dan sesudah berhubungan suami istri harus berdoa bersama-sama agar mendapatkan keturunan yang baik dan sempurna.

Demikian tips agar cepat hamil, mudah-mudahan bagi yang belum mendapatkan keturunan agar segera diberikan momongan oleh Yang Maha Kuasa. Amin. Jangan lupa terus berusaha dan berdoa.



Related Posts

6 Tips Agar Cepat Hamil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.